FILM - Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck Full HD


Tenggelamnya Kapal van der Wijck adalah sebuah novel yang ditulis oleh Haji Abdul Malik Karim Amrullah atau lebih dikenal bersama nama Hamka. Novel ini mengisahkan masalah adat yang berlaku di Minangkabau dan perbedaan latar belakang sosial yang menghambat hubungan cinta sepasang kekasih sampai berakhir bersama kematian.

Novel ini pertama kali ditulis oleh Hamka sebagai cerita bersambung dalam sebuah majalah yang dipimpinnya, Pedoman Masyarakat pada tahun 1938. Dalam novel ini, Hamka mengkritik beberapa rutinitas yang dijalankan oleh masyarakat pada pas itu terutama mengenai kawin paksa. Kritikus sastra Indonesia, Bakri Siregar menyebut Tenggelamnya Kapal van der Wijck sebagai karya paling baik Hamka, walaupun pada tahun 1962 novel ini dituding menjiplak karya Jean-Baptiste Alphonse Karr berjudul Sous les Tilleuls (1832).

Diterbitkan sebagai novel pada tahun 1939, Tenggelamnya Kapal van der Wijck konsisten mengalami pencetakan ulang sampai sekarang. Novel ini juga diterbitkan dalam bhs Melayu sejak tahun 1963 dan sudah menjadi bahan bacaan mesti bagi siswa sekolah di Indonesia dan Malaysia. 

Jika Anda kesulitan dalam mendоwnlоаd bisa klik di bawah ini : 


Jika Google Drive tidak bisa dibuka, bisa coba klik Google Drive yang lainnya :)  
   
   
Link D0wnl0аd dibawah ini :
   
480p
Similar Videos

0 Comments: